Minggu, 17 Maret 2019

Mata Silinder karena nonton TV Terlalu Dekat? Penyebab sebenarnya


Pandangan Anda tiba-tiba buram dan tidak fokus? Bisa jadi anda punya mata silinder. Ya, banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya memiliki mata silinder jika tidak diperiksakan ke dokter mata.  Simak penjelasannya mengenai penyebab mata silinder berikut ini.

Penyebab mata silinder? sakong


Dalam dunia medis, mata silinder disebut astigmatisma. Masalah pada mata yang membuat penderitanya tidak bisa melihat dengan jelas dan fokus. jackpot
Normalnya, mata berbentuk berbentuk seperti bola yang bulat sempurna. Akan tetapi, bagi anda yang punya mata silinder tidak benar-benar bulat seperti ornag normal lainnya.

Orang dengan mata silinder memiliki bentuk kornea atau lensa mata yang tidak melengkung secara sempurna. Akibatnya, sinar cahaya akan diteruskan menuju satu titik retina supaya menghasilkan gambar yang fokus. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku pada orang dengan mata silinder. 

Karena bentuk kornea mata anda tidak melengkung dengan sempurna, sinar cahaya yang masuk tidak bisa ditangkap pada satu titik retina, tetapi justru pada dua titik. Kondisi inilah yang menyebabkan pandangan ana cenderung buram dan tidak fokus. poker

Menurut American Academy of Ophthalmology, mata silinder bisa disebabkan karena bawaan sejak anda lahir. 
Namun terkadang, hal ini juga bisa disebabkan karena faktor lain, di antaranya:

- Penyakit mata atau cedera mata. Penyakit mata tertentu dapat memicu kondisi ini.
- Setelah operasi mata. Operasi mata dapat memicu timbulnya jaringan parut pada kornea, sehingga       menyebabkan astigmatisma.
- keratoconus, gangguan dageneratif yang menyebabkan. kornea mata menipis dan cenderung           berbentuk kerucut.  pelangi

Benarkah menonton TV terlalu dekat bikin mata jadi silinder?
Banyak orang yang bilang kalau salah satu penyebab mata silinder adalah kebiasaan menonton TV, bermain hp dan membaca  telalu dekat dengan cahaya yang redup mengakibatkan hal yang sama.

Kenyataan, semua anggapan penyebab mata silinder tersebut hanyalah mitos belaka. Tenang, kebiasaan tersebut tidak akan menyebabkan anda memiliki mata silinder, kok.

Akan tetapi, ini bukan berarti anda boleh mencontoh kebiasaan buruk itu, ya.






0 komentar:

Posting Komentar